Minggu, 06 Maret 2016


Nama: Saptini Yuli Astuti
NIM   : 201532266

Tugas Analisa Regresi 

Buatlah hipotesis deskriptif, hipotesis komparatif, hipotesis asosiatif masing-masing 2 (dua) buah dan diskusikan dengan orang yang dapat memberikan masukan untuk perbaikan.

Hipotesis Deskriptif
.Hipotesis dikembangkan dari pernyataan deskriptif. Contohnya : Seberapa besar peran keluarga dalam mencegah penyakit demam berdarah ? Maka hipotesis deskriptif berbunyi : peran keluarga dalam mencegah penyakit demam berdarah.
   - Contohnya : Apakah intensitas belajar mahasiswi yang menetap dikos rendah? Maka hipotesis deskriptifnya : Rendahnya tingkat intensitas belajar mahasiswi yang menetap dikos.

Hipotesis Komparatif

 Hipotesis dikembangkan dari pertanyaan komparatif. Contohnya: : Apakah ada perbedaan kadar perlemakan hati antara penderita obesitas anak-anak dan obesitas pada dewasa? Maka hipotesis komparatif ditulis : Ada perbedaan kadar perlemakan hati antara penderita obesitas anak-anak dan dewasa.
- Contohnya : Apakah ada perbedaan status gizi wanita hamil dan wanita tidak hamil? Maka hipotesis komparatifnya : Ada perbedaan status gizi wanita hamil dan wanita tidak hamil.

 Hipotesis Asosiatif

- Dikembangkan dari pertanyaan asosiatif. Contohnya : Apakah ada hubungan antara 1000 pertama hari kehidupan pada resiko anak stunting? Maka hipotesis asosiatifnya : Ada hubungan antara 1000 pertama hari kehidupan pada resiko anak stunting.
Contohnya : Apakah ada hubungan antara obesitas pada penyakit kardiovaskuler? Maka hipotesis asosiatifnya : Ada hubungan antara obesitas pada  penyakit kardiovaskular.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar